Sekilas Tentang KKU (Keluarga Kristiani UNSOED)

Berawal dari kerinduan untuk bersekutu bersma saudara seiman di lingkungan Universitas Jenderal Soedirman, pada penghujung tahun 2012 dengan diprakarsai oleh Bp Dr. Daniel Joko Wahyono berkumpulah beberapa saudara dan dirancanglah Perayaan dan Peringatan Natal bersama Universitas Jenderal Soedirman tahun 2012. Berkat kerja keras dan partisipasi segenap civitas akademika, alumni dan pensiunan Kristiani UNSOED, Natal bersama UNSOED tahun 2012 dapat berlangsung pada tanggal 5 Januari 2013. Perayaan tersebut dihadiri oleh lebih dari 200 orang.

Kita mendapat banyak pencerahan dari Perayaan Natal tahun 2013. Natal tersebut telah mempersatukan kita semua, segenap civitas akademika, alumni dan pensiunan Kristiani UNSOED. Karen itu, kita perlu meneruskan kebersamaan dan persekutuan yang telah terbentuk. Maka setelah melalui serangkaian pertemuan, maka tanggal 15 Maret 2013 dibentuklah kepengurusan KKU.

Kegiatan pertama setelah terbentuknya kepengurusan KKU adalah Perayaan Paskah yang diselenggarakan di Fakultas Ekonomi pada tanggal 11 April dengan dihadiri oleh 68 civitas akademika dan pensiunan UNSOED.

Kegiatan rutin KKU adalah mengadakan pertemuan bulanan yang tempatnya digilir dari Fakultas ke Fakultas di lingkungan UNSOED. Terdapat kesepakatan tidak tertulis, mengingat kita berada di lingkungan akademis, maka setiap pertemuan akan diisi oleh seorang anggota KKU yang bertugas memimpin sharing. Topik sharing adalah bidang keilmuan tertentu yang kemudian dikaitkan dengan terang Firman Tuhan.

Sepanjang tahun 2013, pertemuan-pertemuan KKU dilaksanakan dengan rincian sebagai berikut:

  1. 17 Mei 2013, pertemuan di Fakultas Hukum, dihadiri oleh 16 orang. Topik Diskusi: Rokok dan Kesehatan, oleh Ibu Hery Winarsi (FKIK)
  2.  14 Juni 2013 pertemuan di FISIP, dihadiri oleh 30 orang. Topik diskusi : Masalah Pendidikan, oleh Bapak Sutoyo (Hukum).  Pertemuan ini juga diisi renungan oleh Pendeta GKJ.
  3.  12 Juli 2013, pertemuan di FISIP, dihadiri oleh 30 orang. Topik diskusi : Bank Sampah, oleh Bapak Rusmusi IMP (Ekonomi)
  4.  30 Agustus 2013, pertemuan di Gereja Kristen Jawa, dihadiri oleh sekitar 20-25 orang. Topik diskusi :  Lebih Berbahagia member daripada Menerima oleh Ibu Ning Rahma (Peternakan). Pertemuan ini juga diisi renungan oleh Ibu Pendeta Mari, GKJ
  5.  13 September 2013, pertemuan di FKIK, dihadiri oleh 15vorang. Topik diskusi Pernikahan oleh Ibu Sarsiti (Hukum)
  6.  11 Oktober 2013, pertemuan di Fakultas Sains dan Teknik gedung MIPA. Topik diskussi: Bersinar oleh Bapak Suwaryo.
  7.  25 Oktober 2013, penyelesaian AD APT KKU, setelah melalui serangkaian pembahasan.
  8.  15 November 2013, pertemuan di Fakultas Ekonomi, dihadiri oleh 15 orang. Topik diskusi: Ada Apa dengan Firman Tuhan, oleh Bapak Adi Amurwanto (Biologi).
  9.  13 Desember 2013, pertemuan di Fakultas Pertanian dihadiri oleh sekitar 30 orang. Pertemuan ini diisi dengan sosialisasi Rencana Perayaaan Natal 2014 dan Penetapan Rencana Pertemuan KKU tahun 2014.
  10.  11 Januari 2014. Perayaan Natal bersama UNSOED, dihadiri oleh 180 orang.

Kita menyadari bahwa masih banyak keinginan dan harapan terhadap KKU yang belum dapat kita wujudkan bersama. Namun setidaknya kuta sudah memulai langkah kecil untuk berkumpul, bersekutu, saling berbagi dan saling mendukung. Harapan kita semua adalah setiap warga KKU dapat memberikan kontribusi nyata dalam bentuk pelayanan dan prestasi dalam tugas dan peran masing-masing di lingkuungan Universitas Jenderal Soedirman sehingga kita sungguh-sungguh dapat menjadi saluran Berkat Allah di lingkungan UNSOED.

Mari kita saling bergandengan tangan dan bersama-sama bahu-membahu mewujudkan harapan dan keinginan kita. Terima kasih, Tuhan memberkati kita dalam tugas kita masing-masing.

Salam dan Doa

Pengurus,

(Source : Pengurus KKU)

Naaah kawan kawan, bacaan di atas adalah sedikit ulasan mengenai KKU. Semoga dengan apa yang sudah dibahas diatas dapat menambah  wawasan kita mengenai KKU lebih dalam yaa 🙂

Terima kasih sudah membaca ya  God Bless! O:)